Macam-macam Street Food Ala Korea yang Banyak Digemari

Jajanan jalanan atau juga dikenal dengan street food menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh banyak orang. Street food menyajikan berbagai macam makanan dan minuman dengan beragam cita rasa. Street food banyak ditemukan pada gerobak-gerobak makanan, kedai atau kios yang berada di pinggir jalan. Bahkan di beberapa kota di Indonesia, terdapat satu lokasi yang khusus digunakan oleh para penjual street food untuk menjajakan dagangannya.

Jajanan jalanan (street food) menawarkan berbagai kuliner dari berbagai daerah, baik dari Indonesia maupun luar Indonesia, seperti Korea. Sudah bukan rahasia lagi, popularitas industri hiburan Korea Selatan sangat tinggi. Begitu pula dengan budaya korea seperti drama, fashion, musik maupun kuliner. Semakin banyak kuliner-kuliner korea yang menggugah selera dan mudah ditemukan di Indonesia. Berikut adalah macam-macam street food ala Korea yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia,

Tteokbokki
Tteokbokki merupakan camilan dari Korea Selatan yang paling populer dan mudah ditemukan di street food Indonesia. Tteokbokki terbuat kue beras kenyal yang ditambah dengan bumbu “gochujang, serta saus manis dan pedas asli Korea yang dibuat dengan cabai merah giling. Di street food Indonesia, tteokbokki disajikan dengan kondimen lain, seperti keju ataupun nori.

Odeng
Odeng merupakan sate yang terbuat dari daging ikan, tepung gula, garam dan arak beras.  Adonan odeng dibentuk tipis dan pipih, lalu ditusuk bambu panjang. Odeng memiliki tekstur yang empuk, sedikit kenyal, dan rasanya gurih. Odeng disajikan dengan kuah kaldu bening yang segar.

Gimbab
Gimbab terlihat hampir mirip dengan sushi, namun keduanya memiliki rasa yang berbeda. Gimba terbuat dari nasi dengan berbagai macam isian seperti acar lobak, seafood, daging, wortel dan bahan-bahan lain yang kemudian digulung dalam lembaran rumput laut dan dilumuri minyak serta ditaburi biji wijen. Isian gimbab bermacam-macam, sesuai dengan selera. Terdapat beberapa pilihan gimbab yang menjadi favorit, di antaranya adalah gimbab klasik, chamchi kimbap (tuna), kimchi kimbap, petal kimbap, dan samgak kimbap (berbentuk segitiga).

Bungeoppang
Bungeoppang merupakan camilan Korea atau hidangan penutup setelah makanan utama. Bungeoppang memiliki tekstur yang hampir menyerupai kue dengan bentuk ikan, Bungeoppang memiliki isian kacang merah, krim, custard atau pun keju. Bungeoppang paling nikmat dikonsumsi saat hangat ketika baru dibuat langsung oleh penjualnya. Sehingga makanan ini menjadi salah satu camilan terpopuler terutama ketika cuaca yang dingin.

Corndog
Corndog juga menjadi salah satu makanan Korea yang mudah ditemukan. Corndog memiliki dua macam rasa, yaitu manis atau asin, Pada umumnya, corndog memiliki berbagai macam pilihan isian, seperti sosis dan keju yang ditusuk dan dibalur oleh  tepung atau kentang dan digoreng hingga sempurna. Untuk rasa yang asin, corndog disajikan dengan saus tomat atau saus cabai dan mayonnaise. Untuk rasa yang manis, corndog disajikan dengan topping coklat, strawberry, matcha dan sebagainya.

Itu lah beberapa Varian Kuah Kaldu Shabu-Shabu. Untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia kuliner lainnya, Anda bisa melihat website Idekuliner.  Idekuliner merupakan landing page yang bergerak di bidang Food & Beverage. Idekuliner dapat memudahkan Customer untuk melakukan pembelian makanan dan minuman yang disediakan oleh suatu restoran. Idekuliner menawarkan proses jual beli dengan mudah dan cepat. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pebisnis F&B dalam menjangkau pembeli. Sehingga, pembeli dapat pesan online via landing page, dan kemudian melakukan pembayaran melalui payment gateway yang telah terhubung dengan landing page Idekuliner.

www.idekuliner.com/

#IdeKuliner #Kuliner #KulinerIndonesia #KulinerNusantara #KulinerSehat #TipsdanTrik #MakananIndonesia #UMKMNaikKelas #BanggaBuatanIndonesia #SiapBersamaUMKM #KoperasiKeren #BuatanIndonesia #makananenak #tipskuliner #tipsmemasak #tipsmemotong #kulinersurabaya #kulinerjakarta #kulinerasliindonesia #kulinerkhasindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *