Beberapa Varian Kuah Kaldu Shabu-Shabu

Shabu-shabu menjadi salah satu makanan khas Jepang yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kita bisa menemukan restoran shabu-shabu dengan mudah, karena telah tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Shabu-shabu terdiri dari bahan makanan seperti daging yang diiris tipis, seafood maupun sayuran segar yang direbus dalam kuah kaldu. Pada umumnya, restoran shabu-shabu memiliki berbagai varian kuah kaldu yang dapat dipilih oleh para pecinta kuliner sesuai dengan selera mereka, di antaranya adalah,

Kuah Kaldu – Tom Yum
Kuah kaldu tomyam menjadi kuah kaldu yang banyak disukai oleh pecinta kuliner. Kuah kaldu tomyam memiliki rasa yang gurih karena terbuat dari kaldu udang. Selain itu, kaldu ini juga dimasak dengan bumbu-bumbu lain seperti daun jeruk, sereh, cabai, dan air jeruk nipis yang menambah cita rasa dan aroma yang makin sedap. Kuah kaldu tomyam memiliki rasa gurih dan pedas asam

Kuah Kaldu – Ayam Original
Kuah kaldu ayam original ini menjadi kuah yang paling sering digunakan untuk semua jenis shabu-shabu. Kaldu ayam original memiliki kuah berwarna putih atau bening dengan tekstur yang kental dan memiliki rasa yang gurih. Kaldu ayam original banyak dipilih oleh pelanggan yang menyukai makanan light dan tidak mengandung banyak bumbu.

Kuah Kaldu – Dashi
Dashi merupakan kaldu sederhana yang sudah legendaris dan menjadi kaldu utama pada shabu-shabu Jepang. Kuah kaldu dashi berasal dari air rebusan rumput laut kering (kombu) dan katsuobushi yang direbus hingga mendidih. Kuah kaldu dashi memiliki rasa gurih yang light.

Kuah Kaldu – Szechuan
Sesuai dengan namanya, kuah kaldu ini mengadaptasi cita rasa dari makanan khas Provinsi Szechuan, China. Kaldu ini mengandung cabai kering yang berasal dari Szechuan, sehingga memiliki rasa pedas yang gurih. Kuah kaldu ini akan menjadi lebih nikmat apabila ditambahkan dengan aneka rempah, dan komponen-komponen lain seperti potongan jamur, minyak wijen, kecap asin, saus hoisin, pasta bunga lokio, acar plum, daun ketumbar dan lain sebagainya.

Kuah Kaldu – Gochujang
Kuah kaldu gochujang mengandung bumbu pasta gochujang yang biasa digunakan sebagai campuran dalam berbagai masakan Korea. Gochujang memiliki aroma dan rasa yang khas serta mudah dikenal. Bumbu gochujang terbuat dari fermentasi beras ketan dan bubuk cabai, sehingga kuah kaldu gochujang memiliki rasa pedas yang kuat serta rasa asam yang khas.

Itu lah beberapa Varian Kuah Kaldu Shabu-Shabu. Untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia kuliner lainnya, Anda bisa melihat website Idekuliner.  Idekuliner merupakan landing page yang bergerak di bidang Food & Beverage. Idekuliner dapat memudahkan Customer untuk melakukan pembelian makanan dan minuman yang disediakan oleh suatu restoran. Idekuliner menawarkan proses jual beli dengan mudah dan cepat. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pebisnis F&B dalam menjangkau pembeli. Sehingga, pembeli dapat pesan online via landing page, dan kemudian melakukan pembayaran melalui payment gateway yang telah terhubung dengan landing page Idekuliner.

www.idekuliner.com/

#IdeKuliner #Kuliner #KulinerIndonesia #KulinerNusantara #KulinerSehat #TipsdanTrik #MakananIndonesia #UMKMNaikKelas #BanggaBuatanIndonesia #SiapBersamaUMKM #KoperasiKeren #BuatanIndonesia #makananenak #tipskuliner #tipsmemasak #tipsmemotong #kulinersurabaya #kulinerjakarta #kulinerasliindonesia #kulinerkhasindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *